Existing Member?

My Online Journey t is all about my journey that I did. My Father said "A place You have visited should give you an experience, so You must learning everything in everywhere with everyone". So, it is my first step to be a travel writer and open the world, meet each other

Yuk Berliburan ke Negara Tetangga

INDONESIA | Friday, 15 June 2012 | Views [2158]

Sebagai mahasiswa di bidang event management saya dan teman-teman dituntut untuk memiliki jiwa kreatif untuk menciptakan sebuah kegiatan yang menarik dan bermanfaat, salah satunya adalah incentive travel.  MODIST GROUP Event Organizer & Incentive Travel merupakan usaha yang telah saya rintis bersama keempat teman saya sejak setahun lalu.

Alhamdulillah sudah banyak yang menggunakan jasa kami baik dari pihak perusahaan maupun kementerian, seperti kementerian perikanan, kementerian keuangan untuk menangani kegiatan mereka.  Dua minggu yang lalu kami membawa rombongan untuk pergi menikmati atmosper berbeda dari negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Rombongan yang kami bawa kali ini memilih paket liburan hemat, tentu meski dengan harga yang kami bandrol tidak lebih dari 5 juta, kami tetap memberikan fasilitas dan paket acara yang menarik selama perjalanan demi kenyamanan dan memberikan kesan UNFORGETTABLE MOMENT  sebagai tagline kami dalam mengemas sebuah acara Incentive Travel.

Berangkat dari Jakarta rombongan kami bawa menuju Kuala Lumpur Malaysia.  Perjalanan selama 2 jam di udara langsung disambut apik dengan pemandangan Negeri Jiran dari ketinggan.  Sesampainya di bandara dan melakukan proses imigrasi, rombongan diantar menuju lobby bandara untuk kemudian dijemput dengan bus pariwisata yang nyaman dan didukung oleh tour guide yang telah berpengalaman.  Sekali lagi karena ini paket hemat, rombongan kami tempatkan menuju hostel yang jaraknya sekitar 30 menit dari bandara.

Sesampainya di hostel rombongan kami berikan waktu untuk merebahkan sejenak tubuhnya.  Dengan konsep kebebasan yang tak terlupakan, kami mengirimkan pillow gift yang sudah kami letakan sebelum rombongan datang tepat di bawah bantal mereka.  Isinya adalah satu buah boneka kecil yang di dalamnya telah kami selipkan beberapa ringgit untuk biaya makan mereka selama 2 hari di Malaysia.  Uang ini sengaja kami berikan, karena kami ingin memberikan kesan berpetualang di negeri Jiran, sehingga untuk urusan perut mereka bebas memilih menu yang mereka inginkan, terkecuali saat sarapan yang memang telah disediakan oleh pihak hostel.

Sorenya kami membawa rombongan menuju KLCC, tepatnya pusat perbelanjaan Suriah yang letaknya persis berdekatan dengan icon Kuala Lumpur yakni Menara Petronas.  Belum ke Malaysia namanya jika belum berfoto di depan menara kembar yang pernah menjadi gedung tertinggi di dunia.

Setelah puas berkeliling, rombongan kami bawa kembali menuju hostel untuk mandi dan bersiap-siap menuju pusat perbelanjaan di Malaysia.  Waaw meski China Town terlihat seperti pasar malam biasa di Jakarta, tapi konsep dan harga yang ditawarkan disini sangat menarik, tentu sebelum pergi berbelanja kami memberikan sedikit tips tentang bagaiman berbelanja yang aman, nyaman, dan hemat di China Town.

Bus pun kembali mengantarkan rombongan menuju China Town.  Karena beberapa orang memilih untuk menghabiskan malam di Malaysia dengan berjalan kaki, walhasil dengan kesepakatan bersama mereka kembali ke hostel dengan cara mereka masing-masing.  Ada yang berjalan kaki, naik taxi ataupun bus kota.

Keesokan harinya, setelah sarapan kami check out dan kembali menuruskan perjalanan menuju Singapura melalui jalur darat.  Sebelum melanjutkan ke Singapura, kami melakukan kunjungan industri terlebih dahulu sesuai dengan bidang yang sedang digeluti oleh rombongan yang kami bawa.  Setelah melakukan kunjungan, kami ajak rombongan menuju musium tekstil, dan pergi menikmati suasana laut di daerah Putra Jaya.  

Senja mulai tiba, kami melanjutkan perjalanan menuju perbatasan Johor Baru- Singapura dengan waktu tempuh kurang lebih empat jam.  Diselimuti langit yang terang dengan cahaya bulan, nampaknya perjalanan empat jam menuju Singapura tidak menjadi masalah karena fasilitas bus yang cukup nyaman.

Rombongan tiba di Singapura pada pukul 1 dinihari waktu setempat.  Setelah proses imgrasi selasai, rombongan kami antar menuju hostel untuk beristirahat.  Dengan beberapa penawaran tempat rekreasi yang kami sajikan, akhirnya panitia rombongan memutuskan Universal Studio Singapore sebagai tujuan utama mereka kali ini.  Perlu diketahui sejak pertengahan Mei lalu HTM untuk menuju USS sudah naik sekitar S$80 atau Rp 600.000,-.  Karena ini bersifat rombongan dan kami sudah memiliki link untuk ke sana, kami berhasil menawarkan harga yang lebih murah beberapa dolar, lumayan kan buat jajan di sana.

Terletak di kawasan Sentosa Island, USS menjadi tujuan utama bermain keluarga tidak hanya di negara asalnya melainkan di beberapa negara termasuk Indonesia.  Rombongan tiba di USS sekitar pukul 9, dengan penuh rasa suka cita rombongan diberikan waktu bermain dan mengabadikan moment selama disana sampai pukul 6 sore.  Penasaran apa aja yang ada di USS???  Huuh yang jelas lebih seru dari taman bermain yang ada di Indonesia seperti Dufan bahkan Trans Studio.

Setelah puas bermain, rombongan kembali menuju hostel untuk bersiap-siap menghadiri gala dinner yang telah kami sajikan dengan nuansa romantis dan menu makanan yang telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.  Diiringi dengan alunan musik klasik, gala dinner pun berjalan dengan baik dan sangat berkesan.

Keesokan harinya, rombongan dibawa menuju icon Singapura yakni Merlion Park.  Setelah puas berfoto-foto selama 45 menit, rombongan kami ajak menuju pusat perbelanjaan dari harga tingkat dunia yang ada di Orchard Road sampai harga kaki lima yang ada di kawasan Bugis.  Setelah puas berbelanja, rombongan kami bawa kembali menuju kunjungan industri sebagaiamana yang diminta oleh pihak panitia rombongan.  Kunjungan industri ini pun kami konsep sedemikian rupa agar tetap terasa santai, menarik, namun tak menghilangkan kesan mendidik.

Heemm puas rasanya empat hari pelesiran di negara tetangga.  Koper rombongan pun sudah terlihat sesak dengan oleh-oleh.  Rombongan kembali menuju tanah air dengan beribu cerita yang terselip dalam oleh-oleh yang mereka bawa.

Ingin seperti mereka pergi berliburan di saat libur sekolah ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand bahkan Hongkong dengan harga yang murah dan penawaran menarik???

Hubungi MODIST GROUP EO & Tour and Travel di 08999215227 atau bisa mengubungi kami melalui twitter di @modist_group .  Rasakan liburan yang berbeda dengan kesan UNFORGETTABLE MOMENT bersama orang-orang terkasih.  ( Minimum rombongan 10 orang )

About ziahmuharam


Follow Me

Where I've been

Photo Galleries

My trip journals


See all my tags 


 

 

Travel Answers about Indonesia

Do you have a travel question? Ask other World Nomads.